Rabu, 23 Mei 2012

Kalau Panggung Lady GaGa Pindah ke Layar Lebar

Lady Gaga
Soal penampilan aksi GaGa di panggung, rasanya publik tak perlu meragukan kualitas penyanyi dan juga penulis lagu kelahiran New York, 28 Maret 1986 ini. Hampir dalam setiap kesempatan,GaGa tampil begitu optimal terutama lewat dandanan.

Kreativitasnya yang ia salurkan dalam lagu-lagu, busana, dan juga aksi panggungnya tersebut nampaknya kini coba ia salurkan lewat media yang baru, film. Penyanyi yang rencananya mengadakan konser di Indonesia tanggal 3 Juni nanti ini bakal tampil dalam film MEN IN BLACK 3sebagai cameo.

Film garapan Barry Sonnenfeld tentang sepak terjang agen rahasia berkostum serba hitam ini memang selalu menyertakan bintang ternama untuk tampil cameo di dalamnya. Salah satu selebriti yang sudah pernah tampil di dalamnya adalah Michael Jackson.

Penampilan GaGa mungkin hanya numpang lewat saja selama beberapa menit atau bahkan detik. Namun begitu, hal ini tentu mengundang rasa penasaran penonton mengingat GaGa sebelumnya belum pernah tampil dalam sebuah film live action seperti MIB 3 ini.

Jika suatu saat nanti GaGa bersedia tampil penuh dalam sebuah film, ada beberapa peran yang cocok dibawakannya dengan melihat beberapa aspek yang sudah ada pada dirinya. Berikut ini beberapa peran yang mungkin cocok bagi GaGa:

1. The colorful villainous mistress.

Poison Ivy. Foto: leeru.deviantart.com

Sebagai awalan akting, sebaiknya GaGa mencoba peran dengan kostum fantastis unik seperti tokoh Poison Ivy dalam BATMAN AND ROBIN. Ia tak perlu susah-susah membiasakan diri memakai kostum yang mentereng. Sudah jadi keseharian GaGa untuk mengenakan kostum heboh seperti tokoh di atas.

Tokoh-tokoh yang seperti ini dapat GaGa perankan dalam film-film fantasi atau pun superhero. Jarang rasanya ada peran dengan penampilan seperti ini dalam film aksi atau drama. Tanpa bermaksud merendahkan genre lainnya, genre superhero dan juga fantasi memang tak menuntut pemainnya untuk berperan habis-habisan seperti dalam film drama. Bisa jadi ini awal yang bagus untuk GaGa.

2. Inter galactic alien.
Mrs. Martian. Foto: gotomars.free.fr
Tanpa perlu tampil menjijikkan atau sangat aneh, Mr. Martian yang muncul dalam MARS ATTACKS sudah membuat merinding lewat mata melototnya dan mimik muka yang statis. Setelah tampil cameo dalam MEN IN BLACK 3 yang bertema alien, sepertinya sah saja bagi GaGa untuk bermain dengan peran yang hampir serupa dalam film fiksi ilmiah lainnya.

Banyak judul film fiksi ilmiah populer yang cocok untuk GaGa bila nantinya ia mau melanjutkan karir aktrisnya. Sebut saja STAR TREK, yang dipenuhi oleh tokoh alien.

3. Sexy babe
Sucker Punch. Foto: readthescene.org
Kemolekan tubuh, terutama untuk para wanita, bisa kok ditampilkan dalam film tanpa harus membuat film tersebut terkesan jorok atau bahkan porno. Contohlah SUCKER PUNCH yang mampu menampilkan keseksian wanita dalam sinematografi artistik.

Lady GaGa harus kita akui punya penampilan yang pas untuk peran semacam ini. Meski kecantikan wajahnya harus tertutup make up tebal, tubuh GaGa sangatlah proposional dan pas mengenakan pakaian seseksi apa pun.

4. Singing queen

Musikal 'CHICAGO'. Foto: 1Zoom.net
Sebagai seorang penyanyi, sudah sepantasnya GaGa pada puncaknya bermain dalam film musikal yang memang membutuhkan keahlian bernyanyinya secara mutlak. Bukan tak mungkin bila perjalanan karirnya di bidang film sukses dan aktingnya diakui, maka sebuah film musikal yang khusus untuknya bisa digarap. GaGa, terlepas dari penampilannya yang aneh dan nyeleneh, punya suara yang enak dan khas lho.

5. Herself


At last, pencapaian terbesar dunia akting bisa dicapai GaGa dengan bermain dalam film biopiknya sendiri. Kemungkinan bermain dalam biopiknya sendiri memang kecil, karena nantinya pasti ada aktris lain yang memerankan. Namun pastinya mudah baginya untuk memerankan diri sendiri dalam sebuah film yang menceritakan perjalanannya menempuh karir hingga sesukses saat ini.

Bagaimana? Banyak bukan kemungkinan peran yang bisa diperoleh GaGa kalau ia terjun ke dunia film. Ini berarti sang artis punya banyak kelebihan yang bisa dimanfaatkannya dalam bidang lain selain musik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar